Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara PTK Login di Aplikasi Dapodik 2017

Monday, July 10, 2017 | 11:17:00 AM WIB Last Updated 2017-07-10T18:17:01Z
Selamat malam semua pengunjung setia blog ini, kali ini saya akan memberikan tips CARA LOGIN PTK DI APLIKASI DAPODIK 2017, pembaruan dapodik semakin meningkat karena melibatkan PTK untuk dapat mengakses aplikasi dapodik, pembaharuan yang paling signifikan adalah pengimputan nilai siswa, yang mana penimputan itu dilakukan oleh PTK yang menjadi wali kelas,

Berikut beberapa tips supaya PTK dapat Login di aplikasi dapodik 2017
Dapodi 2017 membenamkan fitur baru yaitu peran GTK dapat login di aplikasi Dapodik juga peran Peserta Didik login di aplikasi Dapodik 2017, artinya Dapodik 2017 memberikan hal akses yang lebih luas tidak operator sekolah saja yang bisa login tapi semua warga sekolah sudah bisa login di aplikasi Dapodik 2017. 

Meskipun semua warga sekolah bisa mengakses dapodik 2017 namun hak akses yang diberika bersifat terbatas, artinya jika kamu menggunakan login GTK atau Peserta Didik tidak semua data dan menu ditampilkan di aplikasi Dapodik 2017. Data yang ditampilkan hanya data peribadi GTK saja disana GTK bisa melakukan cek bahkan dapat melakukan perubahan data GTK peribadi

dapodik 2017

Bagaimana cara Login Dapodik 2017 menggunakan akun GTK? Ikuti langkah berikut:

Pertama: Kamu harus memiliki email aktif dan Pastikan kamu sudah membuat akun login Dapodik dalam hal ini operator sekolah yang memiliki hak akses. Tanyakan kepada operator sekolah kamu.

Kedua: Jika kamu masih belum memiliki akun di Dapodik kamu wajib menambahkan akun dapodik kamu melalui Login Sekolah di aplikasi Dapodik 2017. Dalam hal ini adalah kewajiban operator sekolah untuk menambahkan akun PTK di aplikasi Dapodik 2017 dengan cara Login dengan akun sekolah selanjutnya buka menu GTK pilih guru (untuk guru) atau tendik. Pilih nama PTK atau Tendik selanjutnya klik Penugasan terakhir klik Buat/Ubah akun PTK masukkan email dan password kemudian klik simpan.

Ketiga: Jika kamu sudah memiliki akun Dapodik silahkan gunakan email dan password yang sudah kamu buat untuk login di aplikasi Dapodik 2017.

Salam semangat buat OPERATOR Seluruh Indonesia :)
close